DILo Festival 2017 Part 1

uploadindigoweb

 

DILo (Digital Inovation Lounge) merupakan Creative Camp yang dibangun untuk menumbuhkan ekosistem yang sehat dibidang kreatif digital dengan harapan mampu menumbuhkan bibit-bibit digitalpreneur di Indonesia. Creative Camp ini dibangun oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia ) dengan dukungan PT Telkom Indonesia yang kini telah tersebar di 15 kota di Indonesia.

Salah satu kegiatan untuk menumbuhkan lebih banyak bibit digitalpreneur, DILo membuat sebuah kegiatan yang diperuntukkan sebagai tempat berkumpulnya para pelaku industri kreatif digital di Indonesia yang dinamakan DILo Festival 2017 dengan tema “Local Digitalpreneur For National Competitiveness”.

Bentuk kegiatan dari DILo Festival 2017 yaitu :

  1. Pameran Startup Digital - Pada kegiatan ini, DILo mengundang beberapa startup digital untuk berpartisipasi dan memperlihatkan karyanya kepada para peserta maupun tamu undangan yang hadir.
  2. Seminar “Local Digitalpreneur For National Competitiveness” - Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menambah wawasan para peserta yang hadir tentang “Local Digitalpreneur For National Competitiveness”. Seminar ini tentunya akan di isi oleh pemateri yang sudah berpengalaman dan berkompeten dalam bidang Industri Kreatif Digital di Indonesia.
  3. Present Top 5 kompetisi lokal - Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan lanjutan dari kompetisi lokal yang telah mengurasi tim startup menjadi top5 dengan ide produk yang bagus, untuk dapat di presentasikan ke publik area dan pemberian penghargaan serta hadiahnya.

DILo Festival 2017 akan diselenggarakan di 15 kota di Indonesia dengan waktu pelaksanaan yang berbeda, yaitu di bulan Agustus dan Desember. Untuk bulan Agustus sendiri akan dilaksanakan pada hari Jum’at , tanggal 18 Agustus 2017 secara serentak di 9 kota DILo antara lain DILo Bogor, DILo Depok, DILo Tangerang, DILo Bekasi, DILo Medan, DILo Surabaya, DILo Denpasar, DILo Solo dan DILo Yogyakarta. Dan untuk 6 kota lainnya, seperti, DILo Bandung, DILo Banda Aceh, DILo Pekanbaru, DILo Malang, DILo Balikpapan dan DILo Makassar akan diselenggarakan secara serentak pada bulan Desember 2017 mendatang.

Dengan kegiatan DILo Festival 2017 ini, diharapkan para peserta mampu mendapatkan jejaring kolaborasi, wawasan yang luas, serta menumbuhkan semangat dan motivasi, dalam menyiapkan diri agar mampu bersaing di Industri Kreatif Digital nasional maupun global.

Dan tentunya kegiatan ini terbuka untuk umum secara gratis. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan dan mari ajak teman, saudara atau siapapun untuk menghadiri kegiatan yang bermanfaat ini. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website kita di http://dilo.id .

© 2017, Digital Innovation Lounge
Powered by jms multisite for joomla